Kuliner yang Sangat Mudah dengan Resep Buat Puding Lumut Pandan Lapis Coklat Manis Gurih Mantap Banget - Cerita Suara Rakyat
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kuliner yang Sangat Mudah dengan Resep Buat Puding Lumut Pandan Lapis Coklat Manis Gurih Mantap Banget

Cerita Suara Rakyat, Kelanjutannnya saya baru kesampaian ikut buat puding lumut yg tremendous ngehits ini, telat bund ya saya bikinya hehhe.. Alasan kenapa saya tdk buat sesuai satu kali lagi ngehits sejumlah bln. kebelakang? jujur saja bund ya, pertama saya baca puding ini terasanya geli dengan bentuk fisiknya yg bener-benar seperti lumut beneran heheh, terus saya periksa, ko bisa ada gumpel-gumpalan mirip seperti lumut ya, sehabis saya kenal apabila itu dari penggunaan telur, wah sudah di optimis juga tercium berbau amis. 
Kuliner yang Sangat Mudah dengan Resep Buat Puding Lumut Pandan Lapis Coklat Manis Gurih Mantap Banget

Selang hari ke hari kelanjutannnya saya di tahan ikut di serang arus hehehe sebab rekan-rekan ku semua pada jelaskan Enak, manis dan ada gurihnya. lalu saya selekasnya segara inventory daun pandan buat buat puding lumut ini eh jadi di pakai Artwork bund, dan kelanjutannnya terpaksa sekali saya pakai Essens Pandan, Jadi pada bagian yg beningnya ikutan hijau, meski sesungguhnya saya pengennya itu pada bagian beningnya tdk gonjreng berikut, lebih gemari yg herbal, tetapi apalah dayaku ya biarlah yg khususnya 1st Trial ini sudah ada uraian step-by-step buat ke depanya bagimanaa hehehehe 

Supaya penampilannya lebih menarik ketertarikan orang hunian, bermaksud saya kasih skema coklat dan nyata-nyatanya oh nyata-nyatanya perasaan sungguh-sungguh fit dan enak gunakan bangett, gurih lembut dan tidaklah ada berbau amis sekalinya dari telurnya. 

Baca yuk resep dan langkah pembuatanya di tempat ini bund : 

Beberapa bahan Puding Lumut : 

Agar swalow bening 2 bungkus 

Gula pasir 350 gr 

Garam half sendok teh 

Santan Kental (dapat Kara) 250cc 

Jus Pandan 200cc (20 lembar daun pandan, kasih air terus juice dan saring) saya pakai pasta pandan 1, five sendok teh, sebab kehabisan daun pandannya barusan 

Air 1200cc 

Telur ayam kocok lepas three butir 

Esens vanilli 1 sendok teh 

Bahan Puding Cokelat 

Agar swalow bening 2 bungkus 

Susu kental manis cokelat half kaleng 

Bubuk coklat three sendok makan 

Gula pasir sama sesuai hasrat 

Air 1400cc 

Langkah Pembuatan Puding Lumut Lapis Cokelat 

Kocok lepas three butir telur memanfaatkan garpu, terus campur dengan segalanya beberapa bahan buat puding lumut dalam 1 panci saja, terus rebus di atas api tengah dan kadang di aduk-aduk. 

Sehabis mendidih sesegera kecilkan api sambil mengharap ‘lumutnya’ berlangsung dengan sendirinya. 

Lalu tuangkan dalam cetakan puding nya (saya pakai cup ukuran kecil) ukuran resep ini jadinya banyak, apabila bunda miliki tekad buat di makan sendiri di sarankan buat 1/2 resep saja. 

Buat puding cokelat – Rebus segalanya beberapa bahan yg ada sampai mendidih, terus tuangkan cocok di atas puding lumut, namun optimis dulu awal mulanya menumpahkan apabila skema puding lumut baru saja sudah mulai berkulit. 

Diamkan pada suhu ruang sampai mengeras, terus input dalam kulkas, dan nikmati di ke esokan harinya sehabis adzan dzuhur eummm dingin-dingin empuk. 

Penampakan puding lumut lapis cokelat ini nampak demikian unik, dan tastenya manis dari cokelat dan gurih dari lumutnya, utamanya apabila bunda makan cuma 1 cup saja pastilah dapat nambah satu kali lagi hehehe 

Selamat coba!